Rabu, 11 Maret 2009

Shalat hajat untuk menambah rizki dan menunaikan hutang

Diriwayatkan dari Rasulullah saw: Pada suatu hari ada seseorang datang
kepada Rasulullah saw dan mengadu: Ya Rasulallah, aku mempunyai
keluarga banyak dan punya hutang, keadaanku sangat menderita, ajarkan
kepadaku doa yang jika dengan doa itu aku berdoa kepada Allah Azza wa
Jalla Dia memberiku rizki, sehingga dengannya aku dapat menunaikan
hutangku dan meringankan beban keluargaku. Kemudian Rasulullah saw
bersabda: “Wahai hamba Allah, berwudhu’lah dan sempurnakan wudhu’mu,
kemudian shalatlah dua rakaat dan sempurnakan rukuk dan sujudmu,
kemudian bacalah doa:

يَا مَاجِدُ يَا وَاحِدُ يَا كَرِيْمُ أَتَوَجَّهُ اِلَيْكَ بِمُحَمَّدٍ
نَبِيِّكَ نَبِيِّ الرَّحْمَةِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ، يَا
مُحَمَّدُ يَا رَسُولَ اللهِ اِنِّي أَتَوَجَّهُ بِكَ اِلَى اللهِ رَبِّي
وَرَبِّكَ وَرَبِّ كُلِّ شَيْءٍ، وَأَسْأَلُكَ اللَّهُمَّ اَنْ تُصَلِّيَ
عَلَى مُحَمَّدٍ وَاَهْلِ بَيْتِهِ، وَأَسْأَلُكَ نَفْحَةٍ كَرِيْمَةٍ
مِنْ نَفْحَاتِكَ وَفَتْحًا يَسِيْرًا وَرِزْقًا وَاسِعًا أَلُمُّ بِهِ
شَعَثِي وَأَقْضِي بِهِ دَيْنِي وَأَسْتَعِيْنُ بِهِ عَلَى عِيَالِي.

Yâ Mâjidu yâ Wâhidu yâ Karîmu atawajjahu ilayka bi-Muhammadin
Nabiyyika Nabiyyir rahmah shallallâhu ‘alayhi wa âlihi, yâ Muhammadu
yâ Rasûlallâh innî atawajjahu bika ilallâhi Rabbî wa Rabbika wa Rabbi
kulli syay-in, wa as-aluka Allâhumma an tushalliya ‘alâ Muhammadin wa
Ahli baytihi, wa as-aluka nafhatan karîmatan min nafahâtika wa fat-han
yasîrâ wa rizqan wâsi’â alummu bihi sya’atsî wa aqdhî bihi daynî wa
asta’înu bihi ‘alâ ‘iyâlî.

Wahai Yang Maha Mulia, wahai Yang Maha Esa, wahai Yang Maha Dermawan,
aku menghadap kepada-Mu dengan Muhammad Nabi-Mu Nabi pembawa rahmat
(semoga Allah menyampaikan shalawat kepadanya dan keluarganya), ya
Muhammad ya Rasulallah denganmu aku menghadap kepada Allah Tuhanku dan
Tuhanmu dan Tuhan segala sesuatu. Aku memohon kepada-Mu ya Allah, agar
Kau sampaikan shalawat kepada Muhammad dan Ahlul baytnya. Aku memohon
kepada-Mu karunia yang mulia dari seluruh karunia-Mu, kemenangan yang
mudah dan rizki yang luas, yang dengannya aku dapat mengatasi
kesulitanku, menunaikan hutangku dan dengannya aku memohon pertolongan
untuk keluargaku.
(Al-Bâqiyâtush Shâlihât Mafâtihul Jinân bab 2: 230)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar